flashback

31/7/2017
5.51 PM

 


     Saat ini gw lagi ada di coffee shop di daerah deket smp gw dulu, alasan gw kesini adalah tempat yang keliatannya nyaman banget dan pengen jalan jalan ke daerah nginget nginget masa lalu (dasar emang ngga bisa move on). Ngga tau kenapa gw akhir akhir ini lagi demen nginget nginget merenungi masa lalu sangking gabutnya (sebenernya ngga gabut sih gw cuma penelitian gw ketunda karna masih ngantri gantian alat). Sejak gw SMA gw jadi demen minum kopi, berawal dari kebiasaan gw yang kelas X suka ngantuk pelajaran bu Vera alhasil gw selalu minum kopi good day apalah yang ada di obot pasti gw beli, sebenernya ngga ngaruh-ngaruh amat sih yah seenggaknya mata gw melek 45 menitan lumayan. Ternyata kebiasaan minum kopi gw tidak berpengaruh terhadap konsentrasi gw terhadap pelajaran matematika, gw tetep gabisa nangkep pelajaran alhasil gw remed mulu. Bener-bener masa SMA gw ngga berfaedah gw maen mulu wkkwk. dan semenjak itu gw jadi demen ke kedai kopi dan lu harus tau sekarang di Bogor banyak banget kedai kopi dan gw jadi makin demen sama Bogor hehe

     Ngomongin masa SMA, masa SMA gw kayanya emang ngga berfaedah sih padahal harusnya gw makin giat belajar karna sekolah gw SMA faforit di Bogor yang waktu tes aja gw diterima jadi siswa ke separuh dari jumlah total siswa yang diterima dan nunjukkin kalo gw ga pinter, sebenernya gw kayanya masih gabisa ngelepasin kebiasaan nyantai gw waktu di SMP. SMP gw nyantai banget demen main beda sama SD yang rajin ga ketulungan, dan SMP gw ga jelas gw ngikut hal yang ga pernah gw ikutin sebelumnya waktu SD, yaitu ekskul, dulu SD ga pernah ikut apapun bener bener cuma belajar doang. SMP gw keluar dari zona nyaman eh malah bablas, gw ngisi kegiatan gw ikut OSIS, PMR, KIR. Pengalaman yang ga gw lupain adalah gw dan temen temen pernah bikin artikel dan dimuat di koran wkwkwk, rasanya seneng banget ada foto gw di koran wkwkkw.  
     SMA ceritanya gw pengen jadi anak rajin biar kaya SD ternyata gabisa wkwkkw, gw jadi bosenan gitu kalo belajar doang dan sama kaya SMP gw ikut ekskul juga. Gw ikut pecinta alam dan club astronomi. Dan masih kebawa males SMP. Pada suatu ketika gw pulang dari ngediklat gw sakit cacar 2 minggu, karena gw anaknya ga betahan dan bandel trus gw kena infeksi dan akhirnya dirawat di rumah, gw gainget gw sakit berapa lama, kayanya gw ilang ingatan sewaktu gitu dah, balik balik sekolah stress banget gitu gw wkwkwk keteteran alhasil gw les sana sini dan sangking lamanya gw ga sekolah dan emang ingatan gw tuh pendek kayanya gw ga ngerti ngerti, untungnya ada cowok yg pinter yg mau ngajarin gw kimia, temen cewek yg pinter dan mau ngajarin juga guru SMA di kelas yg mau ngajarin gw privat bener bener super sabar, makasih bu Endang bu Uceu, Pak Nanang.  bolot banget dah gw saat itu, pas kenaikan kelas untung gw bisa naik kelas walaupun ranking gw masuk 10 dari bawah di kelas wkwkwk. akhirnya kelas XII gw mulai rajin lagi, gw duduk sebangku sama anak pinter namanya Maya, trus gw doyan bikin catetan warna warni gitu, abis UN gw jadi males lagi wkwkwk (males mulu dah). gw bener bener ga ngarepin SNMPTN karena nilai rapot kelas XI gw yang parah itu. kelas XII gw les di dua tempat karna emak gw takut gw gabisa masuk Univ negeri. Dulu gw SNMPTN milih asal banget karna tau ga bakal masuk, terus gw daftar SBMPTN sama SIMAK UI. Dan diluar dugaan gw keterima SBM pilihan kedua, jurusan pilihan kakak gw, karna gw males jadi gw ga cari tau dulu jurusan itu tentang apa gw percaya aja sama kakak gw yang tau jurusan itu karna sefakultas sama jurusan kakak gw. 
     Dan setelah gw masuk jurusan bener bener zonk diluar ekspektasi gitu IP dan IPK gw turun dan pertama kali dapet mata kuliah fakultas BC wkwkwk ner bener dah. Gw sebenernya bingung mau pindah jurusan apa ngga karna gw males belajar lagi, waktu gw SMA gw inget sih apa kata guru les gw katanya gw ga cocok masuk jurusan IPA lebih cocok IPS, emang setelah gw liat rapot kelas X nilai IPS gw bagus bagus sih, tapi jurusan IPS di SMA gw itu cuma satu kelas jadi saingan gitu dah, dan kalo SBM gw ikut IPS ga takut ga kekejar karna IPS banyak materinya, jadi gw milih jurusan yang banyak biologinya pengennya, pas masuk jurusan malah ada kimia dan fisikanya juga udah deh zonk. Pas tingkat 3 banyak hal terjadi sama gw, nyokap gw kena stroke, dan gw lagi seneng senengnya ikut organisasi gw ikut bem himpro juga kepanitiaan juga yang bikin sibuk sampe IP gw turun dratis jadi kepala 2, dan diwaktu yg sama beasiswa gw dicabut sama pemerintah, bener bener di titik jenuhnya gw banget tapi udah terlanjur basah jadi lanjut aja tuh kuliah gw. Gw akhirnya daftar beasiswa lain alhamdulillah gw dapet beasiswa yang bener bener berkesan banget dan ngejawab doa doa gw banget dah. Pas masuk beasiswa gw bisa jalan jalan gratis ke jogja, ngasah skill sponsorship gw, tahun pertama beasiswa gw di paguyuban gw milih pilihan pertama infokom dan kedua jadi pengajar SD, tahun kedua gw masuk di duanya padahal ga boleh sebenernya cuma karna tingkat akhir dan banyak gabutnya gw dapet dua duanya, bener bener Allah baik banget sama gw.
    Sekarang gw udah semester 8 akhir dan penelitian gw belom kelar, biasanya gw nulisin doa dalam tulisan sama kaya waktu gw waktu SMA, gw juga sekarang pengen banget lulus taun ini karna gw bosen banget hidup gw ga jelas dan cuma nunggu.

    Sebenernya disaat kaya gini gw baru sadar mungkin Allah pengen gw keluar dari zona nyaman gw dan ngehadepin tantangan di jurusan yang IPA banget ini, Allah pengen gw ga main main lagi, serius sama masa depan gw, deket sama Allah, karna masuk kampus ini, masuk jurusan ini bener bener ngubah hidup gw, gw yang sekarang kerudungan, gw yang punya temen temen yg ibadahnya bener bener luar biasa, dan membawa gw ke hal yang baik bangetlah pokonya, walau gw masih aja sih namanya manusia susah istiqomah, walaupun diumur segini masih aja gw suka galau padahal udah tua, doain ya guys gw bisa istiqomah ga galau lagi dan bisa lulus jadi sarjana 2017 ini aamiin.
kemaren gw abis blog walking trus dapet quotes bagus 
"apa yang kita dapetin sekarang adalah yang baik buat kita, kuncinya positive thinking, sabar dan ikhtiar. "
bener banget tapi susah buat dilakuin kadang,,,,

btw gw jadi makin kangen smp waktu gw masih cupu dan hidup di zona nyaman wwkkwk kangen temen temen kangeeennn dah pokonya

"memories are what warm you up from the inside, But they're also what tear you apart"
-Harumi Murakami-

Comments

Popular posts from this blog

well