meet the stranger

Matraman, 9 september 2017
17.52


     well, sebenernya cerita ini udah lama dan baru sempet gw tulis sekarang karena gw baru mood wkkwkw. so maafkan gw haha...

     Jadi seperti biasa di hari ini tuh gw ngelab dan kebetulan hari ini tuh ada launching buku sama MnG gitu di Gramed Matraman. Dan dengan kepedaannya gw pikir gw bakal dateng pas lagi acara foto. Wkwkw taunya gw dateng telat jadi gw dateng acaranya udah bubar wkkwk pinter banget kan. Yaudalah ya mungkin emang bukan rejeki. Karna emang lagi ribet gw memutuskan untuk balik duluan dan ga ngumpul sama temen temen "satu kelas". Dodolnya gw, gw gatau pulang naik apa selain ojek online dan posisinya saat itu hp gw mati. Yaudah tuh gw memutuskan ke suatu tempat untuk beli donat dan minuman trus gw numpang ngecas hp.
     Posisinya tuh tempat makan lagi rame-ramenya ya namanya juga malem minggu kan. Alhasil cuma ada kursi yang sendiri sendiri gitu dan duduklah gw di tempat tersebut ngecas hp di tempat yg aga jauh tapi masih bisa gw liat. Sambil gw nunggu gw sambil baca buku yang baru gw beli dan bolak balik ngecek hp yang keisi batrenya lama bgt. Pas gw duduk lagi di bangku gw, orang disamping gw manggil "mbak, saya titip laptop sebentar ya saya mau ke toilet". Reflek kagetlah sebenernya gw ya namanya ngga kenal gitu bisa bisanya dia berani nitip barang laptop yang harganya 15 kali lipat dari hp gw. tapi yaudahlah yaaaaa
     Ngga lama kemudian dia balik lagi ke tempat duduknya dan bilang makasih. Terus gw bales senyum dan baca buku lagi dan masih sambil bolak balik ngecek hp gw. Tiba-tiba bapak tersebut nanya sama gw dengan posisi wajah masih depan laptop. "sebenernya bikin presentasi yang baik itu seperti apa sih?? saya bingung". Kemudian gw nengok dan jawab sambil nyengir kuda"yang bisa dimengerti sama pembaca" hehehe. "coba kamu baca kamu ngerti ngga??" mampus lah gw sambil nelen ludah sambil baca padahal yah ini bapak nanya sama orang yang sebenernya bikin ppt aja ngga bisa bahkan pernah dimarahin dosen karna pptnya jelek. Dan mulailah pembicaraan ngalor ngidul bersama bapak bapak ini dimulai. Mulai dari ngomongin kampus A B C, ngomongin pemerintah, ngomongin penyakit kanker, flu burung, ngomongin gimana menempatkan diri di perusahaan sampe ngomongin pernikahan dan masa depan.
       Setelah nyaris 2 jam lamanya, alhasil gw tau beliau adalah dosen, CEO dari sebuah perusahaan sekaligus konsultan. Beliau saat ini tinggal di Nusa Tenggara tapi karna lagi ada proyek dia sekarang tinggal di Jakarta. Dari bapak ini gw mikir dan dapetin nilai hidup,, hidup itu sebenernya tinggal jalanin aja, karena udah ada yang ngatur, tapi tetep kita harus buat target biar hidup kita terarah. Ya semenjak kuliah kayanya gw ga pernah nargetin apa apa dalam hidup gw, bahkan ketika jaman asrama dulu disuruh ngelist 100 impian dan ditempel di dinding dan ceklis apa aja yang udah tercapai ngga gw tulis karna ya gw mikir kadang gw takut gw terlalu ambisius sama target tertentu dan kesel kalau targetnya ngga kecapai. eh tapi kayanya kebablasan sampe gw ditanya gw mau kerja dimana abis lulus aja gw sebenernya bingung wkwkwkk mau sekolah lagi tapi mikirin lulus dari S1 sekarang aja kekny ribet banget wkwkk. Kayanya emang gw harus buat pencapaian tertentu biar hidup gw terarah ya tapi ga ambis juga. 
      Kita itu hidup cuma sementara, makanya hidup kita harus bermanfaat buat orang lain juga. Bapak ini punya pekerjaan dan pekerjaannya sekaligus jadi ladang pahalanya beliau. Sedangkan gw udah mau 23 tahun hidup di dunia gw udah ngelakuin apa aja buat orang lain, buat bekal gw di akhirat yang bahkan yang diurusin urusan dunia aja kaya kuliah kuliah dan kuliah padahal gw aja ngga tau nasib gw ke depannya bakal kaya gimana.
        Setiap anak pasti punya keinginan masing-masing, tapi percayalah apa yang diridhoin orang tua itu pasti yang terbaik. Ini IYA banget sih, ya walaupun gw sendiri ngerasa berat banget banget wkkwkk. Tapi gw percaya pasti ada hikmah dibalik ini semua asal mau usaha dan doa . Walaupun ngga sekarang mungkin nanti
    Menemukan pendamping hidup itu harus sesuai visi misinya sama kita. *dor*. Ini bukan pembicaraan gw banget sih sebenernya tapi mungkin karna bapaknya beranggapan gw cewek mahasiswa tingkat akhir walaupun gw di malam minggu ngopi makan donat sendirian kaya jomblo, tetep aja bapaknya mikir gw adalah yang bakal cepet nikah makanya bapaknya ngeshare  pengalaman hidupnya ke gw tapi ini yaaa IYA banget sih, gw setuju karna gw merasa menikah itu bukan main-main melainkan janji sama Allah, sedunia seakhirat yaa masa iya lu mau sembarangan aja, dan gara gara kalimat itu juga sih gw jadi mikir buset mengenal orang itu bener bener butuh waktu yang panjang banget dan emang di usia 20an ini emang ngga bisa main main kalo emang ngerasa ngga srek emang ngga usah dimulai, apalagi yang namanya pacaran itu ngga bagus coy jadi mending ngga usah hahaha
        Apa yang kita miliki saat ini bukan milik kita. Dari bapak ini gw bener bener belajar kalo apa yang gw miliki saat ini adalah bukan punya gw. ini IYA banget sih kadang hal-hal yang kaya gini bikin gw angkuh, sombong dan ngga ikhlas. padahal gw sebenernya ga punya apa apa kalo bukan Allah yang ngasih

bener bener hari yang berkesan banget,,,,

      Ini adalah pertama kalinya gw ngobrol sama orang yang ngga dikenal lama banget sampe ke kehidupan pribadinya gw tau. Kaget sih, ngga nyangka aja gitu karna sebenernya gw adalah tipikal orang yang pemalu dan pendiam sama orang baru. Dan kayanya gw mulai menyukai bertemu orang baru :)

Comments

Popular posts from this blog

well